Pengertian elektronika

Pengertian
Sebelum kita semua membahas lebih lanjut tentang elektronika, alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui apa yang dimaksud dengan elektronika. Elektronika dalam arti yang sebenarnya adalah hal yang berkaitan dengan alat listrik berarus lemah yang dioperasikan  dengan  cara mengontrol aliras subatom yang bermuatan negatif yang biasa kita sebut elektron atau partikel yang bermuatan listrik dalam satu wadah, misalkan komputer, televisi, rasio dan banyak lainnya.

Setelah kita tau apa yang dimaksud dengan elektronika, selanjutnya kita membahas mengenai komponen dasar elektronika. Mungkin bagi beberapa orang yang sudah mengenal atau yang pernah mempelajarinya tidaklah sulit, namun bagi mereka yang belum pernah sama sekali mempelajarinya atau mengenalnya tertunya benda-benda yang terdapat pada rangkain elektronika sangatlah asing baginya bahkan mungkin mendengar nama-nama komponennya saja terasa aneh. Untuk itu mari kita secara bersama-sama kita bahas apa saja yang terdapat dalam peralatan elektronika yang secara tidak sadar kita gunakan sehari-hari dalam kehidupan kita.

Nah selanjutnya mari kita kaji lebih dalam apa saja komponen-komponen yang terdapat dalam peralatan elektronik. Dalam dunia elektronika ada beberapa jenis komponen yang sering atau selalu digunakan dalam rakitan unit elektronika. Disini kita akan membahas beberapa komponen, di antaranya adalah :
  • Resistor
  • Kapasitor
  • Dioda
  • Transistor
  • Transformator
Dan jenis-jenis komponen elektronika tersebut di atas akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Mudah-mudahan apa yang admin sajikan bermanfaat bagi kita semua, dan admin ucapkan selamat datang di blog  "PENGETAHUAN DASAR ELEKTRONIKA"
Selamat membaca.